Kamis, 19 Desember 2019

Brio E 2015 limited (kasta tertinggi di masanya)

Brio E spesial ini muncul di tahun 2015. menjelang facelift di tahun 2016. sepertinya brio ini dihadirkan sebagai pengganti kekosongan line up produk yang sebelumnya diisi oleh honda brio sport (CBU) yang sejak tahun 2014 sudah tidak diimport lagi. sama sama hadir sebagai kasta termahal honda brio di masanya.

hadir dengan basis brio E AT, mesin yang sama berkapasitas 1200cc, dan dengan fitur yang sama. Perbedaan dari brio E (limited) ini adalah terpasangnya ductail sewarna body di bagian bawah pintu bagasi, membuat seakan bidang kaca di pintu belakang ini menjadi lebih kecil dari sebelumnya. padahal tetap full kaca sih. kemudian detail chrome di bagian bawah pintu kacanya hilang, atau lebih tepatnya berpindah ke bagian ductail. aksesoris ductail ini kemudian menjadi standard di brio RS (facelift 2016).
buritan brio E AT limited (atas), E AT (bawah)

Perbedaan lain yaitu di bagian velg. berbeda dengan E AT biasa yang mengusung velg palang lima polos R14. Brio E (limited) ini mengusung velg two tone kekinian berukuran Ring 14 inch.
velg two tone E AT limited (atas),dan palang lima E AT

Untuk bagian interior tetap sama dengan balutan warna full hitam di bagian dashboard dan jok. memang hadirnya si brio E (limited) ini menjadi cikal bakal lahirnya brio RS di tahun 2016.
interior full black

note : saya tidak menemukan adanya perbedaan di STNK antara brio E AT biasa dengan brio E AT (limited) ini. mungkin sekedar paket brio full aksesoris yang ditawarkan brio saat itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

tekanan ban Honda Brio

setiap jenis kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat biasanya diberikan panduan berapa tekanan ban yang pas untuk bannya. angka tekana...